Jumat, 19 September 2008

Seputar Telepon Genggam


Artikel Kiriman Tulang Elisa

Hallo semua pelanggan d-juntak blogspot! Tulang / amang uda Elisa mau berbagi beberapa tip berkenaan dengan kegunaan telepon genggam pada saat saat tertentu.
Hal-hal yang Telepon Genggam anda dapat lakukan pada saat – saat yang sangat darurat.
Ada beberapa hal dimana telepon genggam dapat lakukan pada saat darurat.

Telepon genggam anda benar-benar bisa menjadi penyelamat hidup atau alat darurat untuk bertahan hidup (survival). Coba anda cek beberapa hal yang dapat dilakukan oleh telepon genggam:

1.Saat dalam keadaan darurat.
Nomer darurat (emergency number) yang berlaku diseluruh dunia untuk “Telepon Genggam” adalah 112. Kalau anda berada diluar jangkauan jaringan (network) telepon genggam anda dan anda berada dalam keadaan darurat, tekan nomor 112 dan telepon genggam anda akan mencari jaringan yang ada untuk membuat nomor darurat bagi anda, yang menarik adalah nomor 112 ini dapat di tekan (dial) walaupun keypad berada dalam keadaan terkunci (locked). **Silahkan coba.**

2.Apakah anda mengunci mobil anda dan kunci mobil anda tertinggal didalam mobil? Apakah anda mempunyai remote key cadangan?
Ini mungkin akan sangat berguna sekali pada suatu saat. Suatu alasan yang bagus untuk memiliki telepon genggam.

Kalau anda meninggalkan kunci di mobil yang terkunci dan kunci cadangan ada dirumah. Telepon seseorang dirumah anda dan minta seseorang dirumah itu untuk menggunakan telepon genggam untuk berkomunikasi dengan anda yang juga menggunakan telepon genggam.

Pegang telepon genggam anda kira-kira 30 cm dari pintu mobil anda dan minta orang dirumah tersebut menekan pembuka kunci di remote key cadangan didekat telepon genggamnya. Mobil anda akan terbuka. Hal ini lebih baik daripada membawa kunci cadangan ketempat anda. Jauhnya jarak tidak menjadi masalah. Anda bisa saja berada 100 kilometer jauhnya, tapi kalau anda dapat menghubungi seseorang yang mempunyai remote key lainnya untuk mobil anda, anda dapat membuka pintu pintu yang terkunci.

3.Tenaga baterei yang tersembunyi.
Bayangkan baterei telepon genggam anda sudah hampir habis (very low), padahal anda sedang mengharapkan telepon yang sangat penting dan anda tidak punya pengisi baterei (charger). Nokia memiliki instrumen baterei cadangan. Untuk mengaktifkan, tekan nomor *3370# Telepon genggam anda akan menstart ulang dengan tenaga cadangan ini dan instrumen akan menunjukkan tambahan 50% tenaga baterei anda. Tenaga cadangan ini akan terisi kembali ketika anda mengingisi baterei anda dengan pengisi baterei (charger).

4.Bagaimana anda membuat telepon genggam anda yang dicuri orang tidak berfungsi (tidak dapat digunakan)?

Untuk mencek nomor seri telepon genggam anda, tekan :
* # 0 6 #

Nomor kode sebanyak 15 digit akan terlihat di layar (contoh : 353780008222911). Nomor ini unik untuk telepon genggam anda. Catat dan simpan, bila telepon genggam anda dicuri orang, anda bisa telepon “service provider” anda dan berikan nomor kode tersebut. Mereka dapat mem-blok telepon genggam anda yang hilang sehingga walaupun si pencuri telah mengganti SIM card, telepon genggam anda yang dicuri akan sama sekali tidak berguna.

Anda mungkin tidak akan mendapatkan kembali telepon genggam anda, tapi paling tidak anda tahu bahwa siapapun yang mencuri telepon genggam anda tidak dapat menggunakannya atau menjualnya.

Kalau setiap orang melakukan ini, tidak akan ada gunanya orang mencuri telepon genggam.

Catatan : Tulang Elisa sudah coba untuk No. 3 tidak berhasil, tapi mungkin untuk telepon genggam Nokia type tertentu saja karena dicoba di Nokia N70 tidak bisa. Tolong kasih feed back seandainya ada yang berhasil.

1 komentar:

d-juntak mengatakan...

Waduh oke juga nih Tulang kita dalam soal HP, aku mau coba ah...