Rabu, 23 April 2008

Sebuah Ajakan “JADILAH PELAKU FIRMAN”



Sebuah Ajakan “JADILAH PELAKU FIRMAN”
Firman-Nya:
Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya -- juga itu pun karunia Allah.( Pengkhotbah 5:18)

Aku Mengajak:
Saudara-saudaraku yang bersukacita,
Ajakan pertama dan perdana pada rubrik “Jadilah Pelaku Firman” kepada Bloger
d-juntak adalah apapun kekayaan materi dan kekayaan intelektual yang kita miliki hendaklah diyakini sebagai harta yang didapat semata-mata oleh kasih karunia Tuhan. Jangan pernah merasa bahwa harta itu diperoleh dari kemampuan kita sendiri. Dengan keyakinan itu, kepada kita akan diberikan karunia berikutnya, yaitu kuasa untuk menikmati kekayaan yang kita miliki. Betapa sedihnya apabila kekayaan materi dan kekayaan intelektual yang kita peroleh tidak bisa kita nikmati! Tetapi harus kita cermati anak kalimat berikutnya dari Firman di atas bahwa , dari kekayaan tersebut, kita hanya dapat nikmati “bagian” yang sudah ditentukan, bukan semua dapat kita nikmati sendiri. Dan lebih hebatnya lagi, ketika kita bekerja dan berusaha dengan jerih payah untuk mendapatkan kekayaan tersebut kita juga dikaruniai hati dan pikiran yang sukacita.

Betapa besarnya kasih karunia Tuhan kepada kita yang percaya kepada-Nya.

Oleh sebab itu, Saudara-saudaraku, bersyukurlah selalu kepada Tuhan, dan tetap rendah hati...

Willy Simanjuntak

2 komentar:

ri3ckesaulya mengatakan...

Tulang Wiily, Terima kasih atas renungan yg begitu indah yg mengingatkan kita bahwa betapa besar kasih Allah kepada kita dan kita tidak boleh bermegah diri oleh karenanya karena semua itu hanya titipan Allah semata. GBU Tulang Willy

willy simanjuntak mengatakan...

Hi Irene, thanks banget sudah membacanya, tulang berusaha untuk memuat rubrik "Jadilah Pelaku Firman" setiap hari senin. Tujuan tulang hanya untuk menyeimbangkan informasi dengan berita rohani sekaligus agar tulang juga jadi rajin membaca Alkitab.